Berita  

Werner Cetak Hattrick, Mainz Leipzig Hajar Mainz 5-0

Munchen, KabarBerita.id — RB Leipzig kembali ke persaingan juara Bundesliga Jerman setelah sukses menghajar tuan rumah Mainz 5-0 di Opel Arena, Minggu (24/5).

Timo Werner mengemas hat-trick di laga ini untuk membawa Leipzig naik ke posisi ketiga klasemen, masih terpaut tujuh poin dari Bayern Munich di puncak.

Kemenangan ini terasa seperti deja vu pertemuan pertama pada November 2019 lalu. Kala itu, Werner juga menjebol gawang Mainz tiga kali seiring Leipzig mencatatkan skor fantastis 8-0 yang jadi rekor kemenangan mereka.

Masih berlaga di stadion yang kosong, dominasi Leipzig langsung terasa di awal laga. Bahkan skuad Julian Nagelsmann langsung menemukan gol pembuka di menit ke-11 ketika TImo Werner sukses mengonversi umpan silang Konrad Laimer.

Segalanya semakin membaik bagi tim tamu, yang mampu mendikte permainan Mainz. Di menit ke-23, Marcel Sabitzer mengirimkan umpan silang yang sukses disundul oleh Yussuf Poulsen. Penyerang Denmark ini menandai penampilan ke-250 bareng Leipzig dengan gol.

Sebaliknya, permainan Mainz makin lama makin amburadul. Pertahanan mereka terlihat sangat terbuka dan mudah ditembus Leipzig. Sekitar sepuluh menit jelang turun minum, gawang mereka yang dikawal Florian Muller pun kembali jebol.

Berawal dari serangan balik cepat, Leipzig menciptakan situasi kemelut di kotak penalti Mainz sebelum akhirnya sontekan terukur Sabitzer bersarang di gawang. Leipzig pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di awal babak kedua, Leipzig terus menunjukkan rasa laparnya. Satu gol pun tercipta lagi di menit ke-48. Sebuah tusukan individual Kevin Kampl berujung pada umpan manis kepada Werner yang tinggal mencocor bola ke gawang. Gol kedua Werner sekaligus gol keempat Leipzig.

Gol kelima seperti menunggu waktu saja dan hal itu tersaji di menit ke-75. Memanfaatkan buyarnya konsentrasi lini belakang Mainz, Poulsen mengirimkan tendangan bebas langsung kepada Werner. Penyerang Jerman itu tinggal menyentuh pelan bola untuk melengkapi hat-trick-nya di laga ini. Hingga akhir pertandingan skor 5-0 untuk kemenangan Leipzig tak berubah.

sumber: goal.com

Tinggalkan Balasan