Berita  

Wenger Enggan Lepas Semua Kompetisi yang Diikuti Arsenal

London, KabarBerita.id — Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan klubnya tidak dapat mengabaikan kompetisi apapun seperti para manajer klub rival yang mempertanyakan nilai Piala Liga.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menyarankan dicoretnya Piala Liga untuk dapat membantu menghindari kepadatan jadwal dan akan membantu klub-klub Inggris untuk lebih kompetitif di kompetisi-kompetisi Eropa.

Pria Portugal itu juga didukung sejawatnya yang mengarsiteki Manchester City Pep Guardiola, yang mengecilkan signifikansi Piala Liga.

Arsenal asuhan Wenger, yang finis di peringkat kelima di Liga Inggris musim lalu, gagal berpartisipasi di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun dan akan bermain di Liga Europa yang kurang prestisius.

“Anda tidak dapat dengan sengaja mengorbankan kompetisi apapun dengan tekanan yang dialami setiap klub sekarang,” kata Wenger kepada para pewarta menjelang pertandingan kandang Arsenal melawan West Browmich Albion di Liga Inggris pada Senin.

“Anda tahu bahwa terkadang Anda dapat membayar harga untuk itu karena Anda tahu bahwa jika Anda melaju di Piala Liga, pada satu fase Anda memainkan pertandingan kandang dan tandang di semifinal pada Januari.” “(Maka) Anda memiliki Piala FA, Liga Inggris, dan terkadang Anda kehilangan sejumlah pemain di kompetisi-kompetisi ini.” Wenger siap berhadapan dengan bek kiri Kieran Gibbs, yang kembali bersama West Brom di Emirates untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Arsenal pada bursa transfer.

Ketika ditanyai apakah transfer Gibbs terasa seperti kehilangan anggota keluarga, Wenger menjawab, “Tentu saja. Dan saya percaya bahwa bagi mereka (para pemain yang hengkang) ini akan sulit untuk melakukan langkah itu.” “Ia tidak meminta untuk hengkang, itu adalah keputusan bersama. Ia ingin bermain — ia masih 27 (tahun), atau 28. Anda ingin bermain di usia itu.” Pria Prancis itu juga mengakui bahwa sulit untuk menjual gelandang Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool.

Pemain internasional Inggris 24 tahun itu kesulitan menembus tim inti di Anfield, di mana ia hanya satu kali menjadi pemain inti sejak bergabung dengan klub Merseyside itu bulan lalu.

 

Tinggalkan Balasan