Wawako Pekanbaru Bersama TP2GD Kunjungi ANRI Lengkapi Data Marhum Pekan

  • Bagikan

PekanBaru, KabarBerita.id — Bersama Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD), Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi pada Rabu (12/1) mengunjungi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam rangka untuk melengkapi data penulisan biografi Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah atau Marhum Pekan atau Marhum Pekan sebagai Pahlawan Nasional.

Dalam kunjungannya ke ANRI, Ayat Cahyadi selaku Ketua TP2GD bersama rombongan langsung disambut Deputi Bidang Konservasi Arsip, Dr Kandar MAP.

Dr Kandar MAP dalam sambutannya baik secara kealembagaan maupun secara pribadi mengatakan sangat mendukung pengusulan Marhum Pekan sebagai Pahlawan Nasional.

Ia menerangkan bahwa ANRI telah menghimpun data Marhum Pekan mulai tahun 1600. ANRI akan bantu mengumpulkan arsip data perjuangan Marhum Pekan untuk menjadi salah satu Pahlawan Nasional.

Ayat bercerita sejak Gubernur Soeripto, Marhum Pekan sudah diperjuangkan untuk menjadi salah satu pahlawan nasional. Dirinya optimis Marhum Pekan dapat dinobatkan sebagai salah satu pahlawan nasional.

Ayat menambahkan saat ini masih dalam tahap penghimpunan data sehingga TP2GD menghubungkan data-data pendukung mulai buku dan surat yang berkaitan dengan Marhum Pekan.

Jika semua sudah lengkap, Ayat mengatakan akan menggelar seminar daerah di bulan Februari dan dilanjutkan seminar Nasional.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan