Wawako Depok Pastikan Pendamping Wirausaha Baru Steril dari Anggota Parpol

Depok, KabarBerita.id — Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memastikan 81 pendamping program wirausaha baru yang menjalani Training Of Trainer (TOT) steril dari anggota partai politik (parpol).

Imam sudah menyatakan sikap, ketika sudah menjadi petugas pemerintah semua baju harus dibuka karena ini merupakan amanah yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di Kota Depok dan bukan membubuhkan sebuah partisan.

Ia menegaskan apapun tugas yang diberikan pemerintah apalagi menggunakan anggaran APBD harus dibuka pakaian politiknya.

81 pendamping program wirausaha baru yang menjalani Training Of Trainer (TOT) merupakan warga Depok.

“Namun bagi yang menjadi mentor memungkinkan untuk di luar Depok karena enggak ada yang daftar, karena ini memerlukan keterampilan khusus, tigak sembarangan orang bisa karena akan mendidik dan mereka harus memiliki sertifikasi dan memiliki usaha,” tambahnya.

Untuk pendampingan wirausaha baru dilakukan dari berbagai bidang seperti kuliner, startup, fashion dan semua bidang yang memungkinkan untuk dibina menjadi pengusaha.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota Depok, Dede Hidayat menambahkan, bahwa kegiatan pendamping program wirausaha baru merupakan langkah awal untuk menciptakan 5.000 wirausaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha sebagai wujud realisasi janji kampanye wali-wakil wali kota Depok.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pendamping baik di tingkat kota,

kecamatan maupun kelurahan dalam melaksanakan program. Meningkatkan bimbingan baik secara teknis dan administratif kepada para wirausaha baru dan meningkatkan manajemen dan pelaporan kegiatan pendampingan wirausaha baru,” tandasnya.

Dalam pelatihan itu, para peserta nantinya diberikan materi teori, praktik, diskusi dan simulasi.

Rahmat berharap agar para pendamping dan administrator setelah pembekalan ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan komitmen yang telah disepakati. Bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan sumberdaya ekonomi lokal dan perluasan kegiatan lapangan kerja di Kota Depok melalui pemanfaatan potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan