Wawako Bukittinggi dan Istri Besuk Korban Bang Wako Open Road Race 2022

Jakarta, KabarBerita.id — Kepedulian dan rasa empati kepada Sudarno, ditunjukkan oleh wakil walikota Bukittinggi Marfendi Maad Dt. Basa Balimo ketika menyambangi korban kecelakaan.

Sudarno merupakan korban kecelakaan ajang balap motor Bang Wako Open Road Race 2022, digelar di sirkuit non permanen kota Bukittinggi(18/9) lalu.

Wakil walikota Bukittinggi Marfendi Maad mengatakan, “Alhamdulillah, Allah beri kesempatan untuk membezuk bapak Sudarno, yang beberapa waktu lalu korban kecelakaan saat road race di Lapangan Kantin Bukittinggi, dan beberapa hari dirawat di rumah sakit M Djamil Padang,” kata Marfendi.

Marfendi yang akrab disapa Buya ini menceritakan, ketika dirinya komunikasikan ke Dr. Roni, yang bertanggung jawab tentang Sudarno, kenapa Sudarno disuruh pulang sementara kondisinya masih belum bisa bergerak.

Cerita Marfendi, didapatkan jawaban kalau diagnosa Sciwora (Spinal Cord Injury Without Radiological Abnormality) yang artinya dari hasil radiologisnya Sudarno tidak ada kelainan dan dari hasil CT Scan juga tidak ditemukan kelainan sedikitpun sehingga tidak ada tindakan konservatif.

“Ada kabar gembira bahwa sudah ada sedikit perubahan, tangan beliau sudah bisa sedikit digerakkan, dengan demikian dokter memutuskan untuk rawat jalan dan fisioteraphy yang rutin,” ujar Marfendi.

Diketahui, dua penonton menjadi korban kecelakaan ajang balap motor Bang Wako Open Road Race 2022 yang digelar di Kota Bukittinggi, beberapa hari lalu.

Korban pertama bernama Sudarno yang merupakan warga Batusangkar. Kedua adalah Yonhendri warga Kubang Putih Agam, yang sebelumnya juga sudah dikunjungi oleh Buya yang dirawat di Padang Kudo, pada hari Jumat,23/9 kemarin. Keduanya menjalani perawatan karena tertabrak sepeda motor yang terjatuh saat berpacu.

Balapan motor Bang Wako Open Road Race 2022 itu, diikuti sebanyak 416 started dari Bukittinggi, Agam dan wilayah lain di Sumatera Barat maupun regional Sumatera.

Selain membezuk korban, Marfendi beserta istrinya Ny. Nurna Eva Karmila Marfendi juga memberikan bantuan kepada keluarga korban.

Tinggalkan Balasan