Waspadai Kebiasaan yang Bisa Percepat Penuaan Dini

  • Bagikan
Ilustrasi penuaan dini

Jakarta, KabarBerita.id — Kita seringkali khawatir tentang penuaan dini yang bisa mengubah gaya hidup kita.Penuaan dini memang tidak bisa untuk dihindari akan tetapi kita ternyata bisa menundanya.

Dilansir dari laman Times of India, Terdapat lima kebiasaan yang yang wajib kita jauhi supaya tetap sehat dan sebagai bentuk menunda penuaan.

1. Terlalu lama di depan layar gadget

Sering terpapar cahaya biru dari gadget dapat memicu penuaan. Saat ini hampir semua orang bekerja di rumah dan seringkali pekerjaannya melibatkan gadget.

Tentu saja hal itu sulit dihindari. Akan tetapi kita bisa mengurangi dengan cara menghindari waktu untuk media sosial dan melakukan aktivitas menonton yang terlalu lama.

2. Tidur tidak tepat waktu

Apabila kita tidur larut malam atau bahkan tidak cukup tidur kita akan mempercepat waktu penuaan dan juga bisa mendatangkan penyakit kardiovaskular.

3.Tidak merawat kulit

Salah satu penyebab utama dalam penuaan dini adalah kita seringkali ceroboh dalam merawat kulit kita.Tidak perlu untuk melakukan rutinitas rumit dalam merawat kulit.Cukup hanya dengan selalu menggunakan produk yang mengandung SPF, membersihkan,serta mengupayakan kulit untuk tetap lembab.

4. Merokok

merokok diketahui bisa membuat kita terlihat lebih tua dari usia kita yang sebenarnya. Selain itu merokok juga sangat mempengaruhi kesehatan kita. Hal tersebut dikarenakan rokok bisa menghentikan kulit kita untuk meregenerasi selnya.

5. Pola makan yang buruk

Mengonsumsi makanan yang tidak sehat serta tubuh yang tidak banyak bergerak merupakan gaya hidup yang tidak sehat. Yang mana hal tersebut bisa menambah kesengsaraan bagi kulit kita.Oleh karena itu kita harus mengubah pola makan seperti lebih banyak mengonsumsi jus buah dan camilan yang sehat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan