Wartawan Kaget Mbappe Fasih Berbahasa Spanyol

Jakarta, KabarBerita.id — Kylian Mbappe mengejutkan para jurnalis dengan menggunakan bahasa Spanyol secara fasih saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid.

Reuters melaporkan, para jurnalis di Madrid terkejut melihat Mbappe berbicara dengan bahasa Spanyol yang nyaris tanpa cela.

Mbappe tak hanya menggunakan bahasa Spanyol saat momen perkenalan di Stadion Santiago Bernabeu, ia juga memamerkan kepiawaiannya berbahasa pada sesi konferensi pers.

“Saya bukan murid terbaik di sekolah. Tapi saya memberikan 100 persen konsentrasi saya dalam pelajaran bahasa Spanyol karena saya memiliki impian bermain di sini,” kata Mbappe menjawab pertanyaan awak media.

“Bahasa Spanyol saya cukup bagus, tapi di sini saya bisa meningkatkan kosa kata sehari-hari. Berbicara bahasa Spanyol setiap hari akan membantu saya berkembang, tapi saya juga pernah memiliki pelatih berbahasa Spanyol seperti Mauricio Pochettino dan Luis Enrique,” ujar Mbappe.

Bintang timnas Prancis itu menceritakan kenangan indah berkunjung ke Madrid di usia 13 tahun. Saat itu Mbappe mendapat undangan dari legenda Prancis dan Real Madrid, Zinedine Zidane.

“Pada 2012 saya pergi ke Madrid bersama Zizou. Itu momen gila, seperti mimpi. Ketika saya berusia 13 atau 14 tahun, datang ke sini sebagai tamu Zidane rasanya sungguh luar biasa.”

“Saya sangat gembira dan itulah momen dalam hidup saya ketika masih menonton semua pertandingan sepak bola. Saya kemudian bertemu keluarga dan saya berpikir untuk menjadi pemain Real Madrid suatu hari nanti,” ujar Mbappe menambahkan.

Pemain 25 tahun itu mengimbau para pemain muda agar tak takut memiliki mimpi yang besar. Bagi Mbappe, segalanya bisa terjadi jika si pemain memiliki passion yang besar.

“Banyak anak meninggalkan stadion dengan mimpi besar dan saya ingin memberi tahu mereka bahwa apa pun bisa terjadi lewat passion yang tinggi,” kata Mbappe.

Mbappe mengakhiri drama transfer ke Real Madrid pada Juni lalu. Padahal rumor kepindahan Mbappe sudah santer sejak dua tahun silam atau saat berseragam Paris Saint Germain.

Tinggalkan Balasan