Warga Suku Badui Luar Mulai Dapatkan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Lebak, KabarBerita.id — Meski belum banyak yang ikut serta,pada hari Senin (27/9) warga suku Badui Luar mulai menerima suntikan vaksin covid-19 dengan mendatangi lokasi vaksinasi di terminal Ciboleger Kabupaten Lebak Banten.

Menurut keterangan dari seorang warga bernama Jaro Saija, total terdapat 12 perangkat desa dan 25 masyarakat yang menerima vaksin. Jaro berharap kedepannya akan banyak yang melakukan vaksinasi sehingga di desanya yakni Kanekes tidak ada yang terpapar covid-19.

“Sejak ada program di daerah kami,saya terus mengajak warga untuk segera terima vaksin. Agar Badui dapat hidup kembali,” ujar Jaro.

Menurut keterangan dari alumni Akpol angkatan 1999 yang tergabung dalam batalyon Endra Dharmalaksana, bahwa program vaksinasi tidak banyak ditujukan bagi warga suku Badui Luar melainkan masyarakat umum. Selain menerima vaksin, demi bantu ringankan beban ekonomi masyarakat juga mendapatkan sembako.

Sementara itu perwakilan alumni Akpol 1999,AKBP Shinto Silitonga, menyampaikan bahwa program tersebut sebagai upaya untuk melindungi masyarakat suku Badui dari penyebaran covid-19 serta sekaligus dapat memotivasi bangkitnya kembali sektor wisata di Ciboleger.

Nantinya program vaksinasi juga akan digelar bagi warga dan pegiat daerah wisata seperti di Sawarna dan Citorek.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan