Warga Koja Alami Keracunan Nasi Kotak dari PSI, Polisi Lakukan Uji Sampel

Jakarta, KabarBerita.id — Diduga pemicu keracunan warga di wilayah RW 006, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, polisi kini lakukan pengujian sampel nasi kotak berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

AKBP Abdul Rasyid, Kapolsek Koja saat dikonfirmasi, Senin (25/10) menyatakan bahwa kini sedang dilakukan uji sampel nasi kotak di laboratorium di Sentul.

Rasyid juga menyebut bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan bagi sejumlah pihak baik korban maupun dari PSI untuk dimintai keterangan.

Menurut keterangan dari ketua RW 06, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Suratman, sedikitnya 35 warganya alami keracunan diduga setelah menyantap nasi kotak berlogo PSI usai pembagian 89 kotak yang dilakukan pada hari Minggu (24/10).

Suratman menyebut bahwa selang beberapa jam setelah mengonsumsi nasi kotak tersebut warganya mulai merasakan mual.

Suratman menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSI terkait peristiwa tersebut dan meminta Puskesmas untuk mendata seluruh warga yang mengalami keracunan.

Sementara itu dari pihak PSI, Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar menyebutkan bahwa, PSI bukanlah yang membuat makanan dalam bentuk ricebox tersebut melainkan melakukan kerjasama dengan warung-warung dan UMKM.

Michael menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya peristiwa yang tidak diharapkan dan pihaknya juga sudah memberikan bantuan bagi para korban keracunan.

Tinggalkan Balasan