Berita  

Wapres Apresiasi KPK OTT Dirjen Hubla

Jakarta, KabarBerita.id– Wakil Presiden mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil melakukan operasi tangkap tangan dugaan korupsi terkait perizinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2016-2017.

“Kita menghargai KPK bisa menangkap hal-hal seperti itu untuk setidak-tidaknya menyadarkan,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (25/8).

Namun, Wapres juga menggarisbawahi perlunya peningkatan pengawasan anggaran di kementerian dan lembaga mengingat jumlahnya yang cukup besar.

“Ya, memang tidak semua bisa dijaga di manapun, apalagi kita negara besar begini, begini banyak pejabatnya, jangan lupa pegawai negeri di Jakarta saja 900 ribu,” ujar dia.

Tim KPK mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan pada Rabu dan Kamis (23-24/8) lalu, yakni Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono (ATB), Komisaris PT Adhi Guna Keruktama (AGK) Adiputra Kurniawan (APK), Manajer Keuangan PT AGK S, Direktur PT AGK DG, dan Kepala Sub-Direktorat Pengerukan dan Reklamasi W.

Tinggalkan Balasan