Walkot Depok Beri Penghargaan 24 Relawan PMI Depok Berprestasi

Depok, KabarBerita.id — Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada 24 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok jelang Hari Relawan yang diperingati pada tanggal 26 Desember setiap tahunnya.

Penghargaan diberikan kepada relawan berprestasi yang selama masa tugasnya membantu kegiatan tanggap darurat bencana Gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Penghargaan ini juga diberikan kepada para relawan dengan penugasan yang sudah cukup lama atau usia yang tidak lagi muda namun masih memiliki jiwa kerelawanan untuk sesama, kiprah mereka ini tidak main-main dalam misi kemanusiaan,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di sela-sela apel Hari Relawan di Alun-alun Kota Depok.

Selain itu, lanjut Kyai Idris, sapaannya, apresiasi ini juga diberikan untuk memotivasi relawan muda dan calon relawan masa depan, seperti Palang Merah Remaja (PMR).

Ia pun berharap ke depan muncul relawan yang baru, dan terus menciptakan karya bagi relawan PMI Kota Depok yang masih eksis hingga saat ini.
“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendorong para relawan untuk berkarya lebih cepat, lebih baik dalam kegiatan kemanusiaan dan pengembangan kapasitas,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi media untuk menguatkan solidaritas antar sesama,” tutur Kyai Idris.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraz menambahkan kriteria penerima penghargaan yaitu mereka yang memiliki dedikasi tinggi dan ikhlas terhadap tugas kemanusiaan. Kemudian, juga relawan yang melaksanakan penugasan secara tuntas.

“Artinya, jika relawan ditugaskan selama 12 hari, maka ia menuntaskan tugasnya,” jelas Dudi.
“Semoga teman-teman relawan tertanam jiwa untuk terus membantu menolong sesama, kepada siapapun dan tidak mengenal waktu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan