Walikota Sukabumi Terima dan Siap Salurkan Donasi Bantuan Palestina

  • Bagikan
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti aksi bela Palestina

Sukuabumi, KabarBerita.id — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi sudah menerima bantuan untuk Palestina di Balai Kota Sukabumi, Selasa (25/5). Donasi didapat dari aksi bela Palestina yang digagas Aliansi Rakyat Sukabumi Bela Palestina melalui Daarut Tauhid (DT) Peduli.

Aksi bela Palestina sendiri digelar di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi pada Minggu (23/5) yang dihadiri Walikota, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, penggagas aksi Asep Deni, dan perwaklan DT Peduli.

Terdapat dua hal yang sangat disyukuri dari momentum tersebut yakni adanya kecintaan dari warga Sukabumi bagi Palestina. Juga tercapainya keteraturan penerapan protokol kesehatan yang didukung oleh panitia.

“Aksi Bela Palestina di hari Minggu kemarin berjalan aman kondusif serta memperhatikan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Fahmi.

Menurut keterangan Fahmi infak yang berhasil terkumpul berjumlah Rp 104.092.688 yang mana angka tersebut bisa didapat karena banyak warga yang tergerak hatinya untuk bersedekah serta kerja keras dari panitia. Banyak lembaga peduli selain DT Peduli yang juga memperkokoh Sukabumi yang cinta Palestina serta meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Asep Deni selaku penggagas aksi menyatakan bahwa kegiatan Bela Palestina ini sebagai wujud kepedulian dalam menjalankan konstitusi kemerdekaan. Penjajahan wajib dihapuskan, yang mana hal tersebut tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan