Walikota Sukabumi Kembali Serahkan Bantuan Undunan Online untuk Warga yang Membutuhkan

Walikota Sukabumi serahkan udunan online

Sukabumi, KabarBerita.id — bantuan program Udunan Online kembali diserahkan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada salah seorang warga yang mengidap penyakit Limfoma atau Kanker Kelenjar Getah Bening di Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Rabu (16/6).

Forum Silih Asah Asuh sebagai pengelola Udunan Online memiliki tujuan untuk mempercepat bantuan kepada warga seperti yang sakit dan rumahnya rusak.

Pak Yasir menggunakan bantuan ini untuk kemoterapi secara rutin dalam proses kesembuhannya yang membutuhkan biaya cukup besar.

Sementara dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Pak Yasir hanya mengandalkan isterinya yang berjualan makanan.

“Kami menyerahkan sumbangan untuk Pak Yasir sebesar Rp 17.245.000 dari berbagai donatur. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan untuk kesembuhan pak Yasir dari warga Kota Sukabumi,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Pak Yasir sebelumnya bekerja di sebuah bengkel dan setiap seminggu sekali pulang ke rumah di Sukabumi. Walikota berharap Pak Yasir dapat segera sembuh untuk beraktifitas normal kembali.

Anggaran dari pemda ada, namun sudah teralokasikan di perencanaan satu tahun sebelumnya, sehingga Program Udunan online ini untuk menjawab permasalahan di masyarakat yang harus ditangani dengan cepat.

Udunan online hadir sebagai sarana membantu warga yang mengalami musibah rumahnya rusak maupun sakit. Warga juga terlibat dalam dukungan anggaran ini, tidak hanya aparatur pemintahan.

Tinggalkan Balasan