Walikota Sukabumi Hadiri Deklarasi ODF 22 Kelurahan

  • Bagikan
Deklarasi ODF 22 Kelurahan Sukabumi

Jakarta, KabarBerita.id — Senin (19/4) Achmad Fahmi, Walikota Sukabumi, jajaran Pemerintah Kota Sukabumi,serta Forum Sukabumi Sehat hadir dalam deklarasi ODF (Open Defecation Free) yang selenggarakan di Balai Kota. Deklarasi ini juga diselenggarakan di berbagai wilayah Sukabumi sebanyak 22 Kelurahan.

Ahmad menandaskan dalam sambutannya, yang mana sudah tercantum dalam Rencana Jangka Panjang dan Menengah Daerah Kota Sukabumi, perwujudan kota yang sehat ialah menjadi salah satu bagian dari 3 kunci yang utama.

Walikota mengharapkan dengan adanya semangat deklarasi ODF ini akan menimbulkan gerakan perubahan serta perbaikan menuju Sukabumi yang sehat.

Menurut dr. Wahyu Handriana, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menambahkan, bahwa untuk mencapai target lingkungan yang sehat, kegiatan ini akan melibatkan mulai dari setiap perangkat daerah dalam Pemerintah Kota Sukabumi dan lintas sektor terkait.

Deklarasi ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah yang ditempuh dalam mencapai target lingkungan yang sehat dengan larangan buang air besar sembarangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan