Walikota Kendari Launching e-Library

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Guna meningkatkan minat baca para siswa, perpustakaan digital untuk jenjang SD dan SMP se-Kota Kendari resmi di luncurkan oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain di Perpustakaan SMPN 1 Kendari, pada Rabu (15/9).

Dalam launching yang dihadiri Kepala SD dan SMP se-Kota Kendari ini, Wali Kota Kendari mengatakan masyarakat dituntut melek dengan teknologi saat ini terutama dalam keadaan pandemi sekarang yang lebih banyak menggunakan media digital dalam proses belajar mengajar.

Ia menjelaskan tuntutan situasi pandemi saat ini memberi kita pelajaran bahwa kita harus beradaptasi dengan teknologi, kita tidak bisa menghindar karena proses belajar mengajar maupun kegiatan lain banyak yang harus diselesaikan melalui teknologi.

Oleh karena itu dijelaskan Wali Kota keberadaan perpustakaan ini penting dalam perkembangan kapasitas dan kemampuan literasi anak-anak.

Guru dan orang tua diharapkan Sulkarnain melatih anak-anaknya untuk menulis, dengan tujuan menyampaikan gagasannya dengan cara yang baik dan benar.

“Kalau jarang membaca pasti akan kesulitan mengungkapkan sesuatu dalam tulisan, jadi saya kira tidak keliru mengajarkan anak kita untuk menulis,” katanya.

Hasil karya tulisan para siswa di minta Wali Kota untuk diterbitkan dalam perpustakaan digital tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (dikmudora) Kota Kendari Makmur menginformasikan di Kota Kendari sekolah yang sudah melakukan registrasi menjadi anggota perpustakaan digital ini ada 19 SMP Negeri dan 88 SD Negeri.

Makmur menjelaskan jika ingin mengakses seluruh buku-buku digital yang tersedia, peserta didik cukup menjadi anggota dari perpustakaan digital ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan