Walikota Kendari Ajak Warga Olah Sampah Bernilai Ekonomis

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta agar lebih kreatif lagi mengolah sampah, utamanya sampah plastik yang bisa diolah menjadi berbagai jenis kerajinan, dan tentunya bernilai jual.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menggelar acara seremonial memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, yang berlangsung di kawasan Tambat Labuh Teluk Kendari, Senin (22/2/2021).

“Mari kita jadikan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini sebagai momentum untuk menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menjadikan sampah sebagai bahan baku produksi yang bermanfaat dan bernilai ekonomis,” kata Sulkarnain Kadir dalam sambutannya.

Sulkarnain mengatakan, untuk mengatasi permasalahan sampah, dibutuhkan pengelolaan sampah yang komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir, sehingga persoalan sampah tidak terpaku pada pengumpulan, pengangkutan, penimbunan (3P).

Untuk menjawab hal tersebut, orang nomor satu di Kota Kendari ini menggandeng Yayasan Peduli Sampah Jars Foundation untuk bersama-sama memaksimalkan pengelolaan sampah dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU).

Dalam kegiatan memperingati HPSN 2021 tersebut, dirangkaikan pula dengan acara kerja bakti membersihkan di sekitar teluk Kendari, yang juga diikuti oleh sejumlah pejabat, di antaranya Sekot Kendari Nahwa Umar, Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari, dan seluruh pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Kendari.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *