Wali Kota Sukabumi Tegaskan Peran Penting APSI Dalam Mencetak SDM Cerdas dan Sehat

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Dalam rangka peringatan ke-19 hari jadi APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) yang jatuh pada 14 Oktober 2021, Achmad Fahmi selaku Wali Kota Sukabumi berharap momen ini bisa menjadi momentum untuk semakin mengokohkan peran APSI dalam proses percepatan meraih indeks pembangunan manusia yang bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) cerdas dan sehat.

Untuk menciptakan SDM yang cerdas dan sehat tentunya dibutuhkan sekolah yang memiliki kemampuan untuk mewujudkannya. Disinilah peran penting pengawas untuk menciptakan sekolah tersebut.

Sementara itu, Cecep Mansur selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi mengatakan keberadaan APSI sangat didukung Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Hal tersebut dikarenakan kehadiran dari pengawas bisa membantu komunikasi dan koordinasi dengan sekolah menjadi lebih baik.

Ia juga menegaskan, peran APSI sangat baik dalam membina, membimbing dan mendukung pendidikan Kota Sukabumi.

Ketua APSI Kota Sukabumi, Maesaroh, berterimakasih kepada Pemeintah Kota Sukabumi atas dukungannya kepada APSI. Ia menjelaskan APSI adalah wadah pengawas sekolah untuk memgupgrade profesionalisme yang memiliki visi membangun pengawas sekolah, madrasah yang profesional, berintregritas, berkarakter, bermartabat dan sejahtera.

APSI Kota Sukabumi dalam peringatan hari jadinya berharap optimalisasi peran serta fungsi pengawas sekolah di Kota Sukabumi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan