Wali Kota Sukabumi Resmikan Lapangan Renyah Kelurahan Baros

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi meresmikan Lapangan Renyah Kelurahan Baros pada Kamis, (16/9). Diketahui lapangan Renyah ini adalah salah satu program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi melalui program Kelurahan Sport Centre, terletak di RW 17 Kelurahan Baros.

Fasilitas yang dimiliki oleh Lapangan Renyah adalah lapangan untuk bulu tangkis dan voli serta terdapat gazebo untuk berkumpul warga. Achmad Fahmi berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas di lapangan tersebut dan tentunya dapat memeliharanya dengan baik.

Sementara itu Budi Ruswandi selaku Lurah Baros berharap keberadaan Lapangan Renyah tidak hanya menyehatkan warga namun juga menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan warga Kelurahan Baros.

Terkait mengenai pelaksanaan program Dana Kelurahan dan P2RW, Budi Ruswandi menjelaskan dana kelurahan akan dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat yang terdiri dari kegiatan posyandu, Bimtek bertemakan lingkungan bersih dan sehat, kesiapsiagaan bencana, keamanan pangan dan pemberdayaan UMKM.

Untuk dana P2RW, Budi menjelaskan dana tersebut total berjumlah Rp.360 juta yang akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur disetiap RW seperti pembangunan jalan, sanitasi, rehabilitasi fasilitas keagamaan, dan pembangunan rumah tidak layak huni.

Program Dana Kelurahan akan dilaksanakan mulai Oktober, sedangkan Program P2RW direncanakan mulai bulan September.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan