Wali Kota Sukabumi Berharap Regenerasi Ulama Dapat Dilakukan Melalui MTQ

Sukabumi, KabarBerita.id — Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi , membuka MTQ Tingkat Kota Sukabumi ke – 41 tahun 2021 di Gedung Pusat Kajian Islam, pada hari Kamis (25/11). Pada tema MTQ tahun ini ialah Kita wujudkan SDM Yang Unggul, Profesional dan Qurani menuju Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ diharapkan tidak hanya sebatas rutinitas saja, namun MTQ juga harus bisa menjadi syiar keagamaan sehingga terjadi proses regenerasi ulama.

Sementara itu Aang Zaenudin, selaku Ketua Panitia MTQ, mengatakan tujuan dari MTQ imi adalah untuk lebih meningkatkan potensi dan kemampuan peserta dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi pada tahun 2022.

MTQ ini rencananya akan digelar di 4 lokasi yaitu Gedung SD CBM Dewi Sartika, Masjid Agung, Gedung Qolbun Salim, dan Gedung Pusat Kajian Islam.

Sedangkan cabang yamg dilombakan dalam MTQ ini adalah antara lain tilawah, qiroat, MHQ, dan tafsir dan peserta dari MTQ berjumlah 238 orang yang berasal dari tujuh kecamatan se Kota Sukabumi

Tinggalkan Balasan