Wali Kota Pekanbaru Tegaskan Agar Vaksinasi Massal Perketat Prokes

  • Bagikan

Pekanbaru, KabarBerita.id — Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menegaskan, agar vaksinasi massal mesti berjalan sesuai protokol kesehatan mencegah Covid-19. Mereka harus memperketat protokol kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan kegiatan.

“Tetap jaga Prokes, pelaksanaannya mesti memperketat Prokes,” ujarnya selepas meninjau vaksinasi massal di Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru Rabu (24/3).

Dirinya mengklaim proses vaksinasi Covid-19 di gelombang I dan gelombang II hampir tuntas. Ia menyebut vaksin yang ada sudah didistribusikan.

“Kita harapkan di bulan Maret ini sudah diselesaikan,” paparnya.

Ada rencana proses vaksinasi berlanjut ke gelombang III. Rencananya yang mendapat vaksin adalah RT/RW, rohaniawan, guru dan juga tenaga layanan publik lainnya.

Firdaus mendorong mereka yang bertugas di layanan publik bisa segera mendapat vaksin. Apalagi setiap harinya mereka berinteraksi dengan masyarakat.

“Jadi mereka merupakan tenaga publik, yang terdepan melayani masyarakat,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa petugas di lingkungan pemukiman masyarakat mestinya juga mendapat vaksin. Tokoh masyarakat juga mendapat vaksin karena berinteraksi dengan masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan