Wali Kota Pekanbaru Pastikan Penanganan Sampah Sudah Terkendali

  • Bagikan

Pekanbaru, KabarBerita.id — Walikota Pekanbaru, Dr.H. Firdaus, S.T., M.T memastikan permasalahan sampah di Kota Pekanbaru sudah teratasi. Ada dua pengelola angkutan sudah mulai beroperasi mengangkut sampah.

Walikota memastikan kondisi ini usai menelusuri titik pembuangan sampah di Kota Pekanbaru. Ia sudah memantau langsung penanganan sampah di Kota Pekanbaru, Minggu (21/3) sore.

Ia menilai kondisinya sudah sangat baik. “Dari hasil pantauan terlihat bahwa kondisinya sangat baik dan terkendali,” paparnya usai meninjau titik sampah.

Armada angkutan harus segera mengangkut sampah yang sudah menumpuk. Ia mendorong pengelola angkutan segera mengangkut sampah.

Walikota tidak ingin ada sampah menumpuk di berbagai sudut kota. Pengelola seharusnya tidak cuma menyiapkan armada. Mereka juga harus mempersiapkan personel yang cukup untuk mengangkut sampah ke TPA Muara Fajar.

“Jadi penanganan sampah harus optimal, jangan sampai gagal lagi pengelolaannya,” ujarnya.

Walikota menegaskan bahwa kedua perusahaan itu harus berkomitmen. Mereka harus punya komitmen dengan poin di surat kontrak kerjasama.

Dirinya mengingatkan DLHK Kota Pekanbaru agar lebih cermat dalam mengawasi pengelola sampah oleh pihak ketiga. Mereka harus mengawasi proses pengangkutan sampah di dua zona yang dalam pengelolaan swasta.

Mereka harus mencegah adanya tumpukan sampah yang tidak terangkut. Para pengelola angkutan sampah mesti bisa mengatur sampah domestik dari rumah, pasar dan dan badan usaha harus terangkut semua.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan