Wali Kota Kendari Serahkan BLT BBM kepada 16.258 Keluarga Penerima Manfaat

Kendari, KabarBerita.id — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Kompensasi BBM untuk 16.258 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Mengatakan penyaluran bantuan BBM tahap satu ini, Kota Kendari yang pertama mendistribusikan untuk masyarakat daripada daerah lainnya di Indonesia.

Menjadi yang pertama mendistribusikan BLT BBM ini, bukan tanpa sebab.
Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, PT. Pos Indonesia Cabang Utama Kendari melakukan pendataan keluarga penerima manfaat dapat tersusun dengan rapi sehingga verifikasi data di Kementerian Sosial dapat berjalan dengan lancar.

Wali Kota mengatakan, Penyaluran bantuan sosial kompensasi kenaikan BBM ini karena kerja keras dari banyak pihak. Penerima bantuan langsung tunai kota Kendari termasuk yang pertama se-Indonesia.

Bantuan yang diterima 16.258 KPM ini untuk bulan September dan Oktober 2022 dengan nominal Rp150 Ribu perbulan. Bantuan ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2022.

Selain menerima BLT BBM, 16.258 Keluarga Penerima Manfaat juga menerima bantuan sembako untuk bulan September sebesar Rp200 Ribu.

Hal serupa juga disampaikan oleh kepada Dinas Sosial Abdul Rauf bahwa penerimaan BLT untuk Kota Kendari dimulai hari ini. Sementara itu untuk masyarakat yang belum tercover, pemerintah masih mengupayakan.

Penyaluran BLT BBM tahap satu ini ditargetkan akan selesai hingga 14 hari kedepan.

Tinggalkan Balasan