Wali Kota Kendari Pimpin Peringatan Hari Ibu

  • Bagikan

Kendari, KabaraBerita.id — Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Kendari sekaligus peringatan hari ibu dirayakan secara sederhana di halaman rumah jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (22/12).

Pada upacara peringatan tersebut Sulkarnain Kadir selaku Wali Kota Kendari bertindak sebagai inspektur upacara, pemimpin upacara yaitu Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Kendari Nurhaeda dan diikuti oleh seluruh peserta yang hampir seluruhnya adalah para ibu.

Sulkarnain menjelaskan alasannya menempatkan para ibu sebagai kepala dinas di pemerintah Kota Kendari. Hal yang sama juga terlihat di DPRD dengan lebih dari 30 persen di isi oleh perempuan.

Alasannya yaitu karena peran laki-laki dan perempuan di pemerintahan Kota Kendari adalah untuk saling mengisi dan mendukung. Selain itu peran laki-laki di pemerintahan akan lengkap setelah mendapat backup dari istri.

Dalam acara tersebut diserahkan juga hadiah bagi pemenang sejumlah lomba yang diselenggarakan memeriahkan peringatan hari ibu dan hari DWP.

Pada perayaan hari ibu tingkat Kota Kendari ini di isi dengan perayaan ulang tahun Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain.

Kepala OPD Camat dan lurah mengikuti secara langsung, sedangkan para staff secara daring upacara yang berlangsung hybrid tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan