Wali Kota Kendari Berikan Bantuan untuk 182 Petugas Kebersihan

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, ditemani Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nismawati menyerahkan tahap satu Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kendari kepada 182 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari di bengkel Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, pada hari Senin (4/10).

Pada kesempatan tersebut, selain menyerahkan ZIS, Sulkarnain berharap situasi keuangan Kota Kendari semakin membaik, sehingga gaji dari petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup juga akan dinaikkan.

Dalam sambutannya, Sulkarnain memintakepada  Badan Amil Zakat Kota Kendari itu agar dalam pendistribusian ZIS selanjutnya, zakat yang akan di terima dapat ditambah nominalnya perpetugas.

Sementara itu, Alimuddin selaku Ketua Baznas Kota Kendari, menjelaskan ZIS tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mencapai Rp 1 miliar lebih dibulan Oktober ini. Namun jumlah tersebut masih jauhdari  target awal Rp 2 miliar.

Selain hal tersebut, Amiluddin juga menjelaskan untuk memperoleh bantuan Zakat, Infaq dan Sedekah dalam bentuk modal usaha syarat yang diberikan sangat mudah.

Syarat tersebut yaitu datang ke kantor Baznas untuk mengambil formulir yang nantinya ditandatangani oleh lurah dan RT setempat. Setelah itu usahanya difoto sebagai bukti dan formulirnya dikembalikan lagi ke Baznas.

Terdapat bantuan lain dari Baznas Kota Kendari, yaitu bantuan untuk perbaikan rumah yang tidak layak huni. Caranya yaitu dengan mengajukan permohonan ke Badan Amil Zakat Kota Kendari untuk ditindaklanjuti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan