Wali Kota Dukung Pelayanan Emergency Center RS Hermina Depok

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung pengembangan pelayanan emergency center di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok. Melalui pengembangan tersebut diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan emergency di Depok.

“Terima kasih kepada RS Hermina Depok yang sudah memberikan pelayanan ini. Masyarakat dapat lebih mudah dalam mengakses layanan emergency (gawat darurat),” tuturnya saat menghadiri Ekspose Emergency Center RS Hermina Depok secara virtual, Senin (15/03/21).

Mohammad Idris mengharapkan, ke depan sudah tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang kesulitan mengakses pelayanan kegawatdaruratan di rumah sakit. Sebab, permasalahan kesehatan yang dihadapi masyarakat kini dapat segera terlayani dengan lebih baik.

“Semoga pelayanan kesehatan di RS lebih mudah dan menyenangan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati menjelaskan, pihaknya ikut berpartisipasi mendukung program Dinas Kesehatan (Dinkes) seputar pengembangan pelayanan. Dalam hal ini agar pelayanan emergency center di Kota Depok dapat terintegrasi dan terpadu.

“Target kami, kegawatdaruratan ada di Kota Depok dapat ditangani melalui pelayanan ini, sehingga tidak perlu mencari pelayanan emergency di luar Kota Depok,” jelasnya,

Dikatakan Lies, sejumlah rencana sudah disusun untuk memaksimalkan pelayanan emergency center RS Hermina Depok. Antara lain memperluas area Instalansi Gawat Darurat (IGD) di seluruh lantai satu dengan dg 70 tempat tidur. Secara bertahap dalam waktu dekat dari 22 menjadi 35 tempat tidur.

Kemudian, sambungnya, membangun gedung baru, serta melengkapi sumber daya manusia (SDM) perawat dan dokter IGD.

“Juga akan kami lengkapi sarana komunikasi, penambahan empat hingga lima ambulans. Ini untuk mendukung ambulans Pemerintah Kota Depok. Selain juga membuat sistem informasi untuk berkoordinasi dengan Dinkes dan Diskominfo Kota Depok,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan