Wali Kota Cilegon Menerima Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama

Cilegon, KabarBerita.id — Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mendapatkan penghargaan nasional sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama dalam peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 yang diadakan di Ballroom Harmoni One Hotel pada Jumat, 12 Juli 2024.

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto.

 

Helldy merasa bangga atas penghargaan ini dan mengakui bahwa pencapaian tersebut tidak mudah diraih. “Kami sangat senang dan bangga menerima penghargaan ini. Tidak mudah untuk mendapatkannya karena melalui proses seleksi yang ketat,” ujar Helldy.

 

Selain penghargaan yang diterimanya, Kota Cilegon juga memperoleh lima penghargaan lainnya.

 

“Kota Cilegon meraih lima penghargaan sekaligus. Selain saya yang menerima penghargaan sebagai Penggerak Koperasi Utama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon juga mendapat penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya, serta tiga koperasi di Kota Cilegon menerima penghargaan sebagai Penggerak Koperasi Pratama,” tambahnya.

 

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid, menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan ini.

 

“Kami mengucapkan terima kasih yang besar kepada semua kepala daerah, baik gubernur maupun wali kota, atas prestasi mereka dalam membangun dan mengembangkan koperasi di daerah masing-masing,” ungkapnya.

 

Nurdin berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk pembangunan koperasi. “Semoga penghargaan ini menjadi acuan untuk memajukan koperasi di daerah masing-masing dan memotivasi daerah lain untuk menggerakkan koperasi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan