Wali Kota Buka Sukabumi Sport Tournament

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Berlangsung di GOR Surya Kencana, Senin (29/10) Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka ajang Sukabumi Sport Tournament Kejuaraan Pencak Silat.

Kontingen Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat seperti Bogor, Cianjur, dan Bandung menjadi peserta dalam turnamen yang mengusung tema solid, sportif, kompetitif ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi berharap ajang ini bisa menjadi ajang tahunan, dikarenakan selain membangkitkan potensi olahraga di Kota Sukabumi, ajang ini merupakan media untuk mempererat tali silaturahmi.

Olahraga dikatakan Wali Kota bukan hanya sekedar mencari prestasi namun juga mengajarkan sportivitas, dan kebersamaan.

Turnamen ini merupakan bentuk kerjasama dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, KORMI, dan KONI dengan mempertandingkan pencak silat kategori putra dan putri dengan berbagai kategori seperti 16 – 21 tahun, serta tunggal putra dan putri usia 13 – 21 tahun.

Rencananya turnamen ini digelar dari tanggal 29 hingga 30 November 2021. Beberapa atlet berprestasi diberikan penghargaan seperti dua atlet Paralympic asal Kota Sukabumi yang meraih medali pada Pekan Paralimpiade Nasional yang dilaksanakan di Papua beberapa waktu lalu pada kesempatan pembukaan turnamen ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan