Wales Resmi Tunjuk Giggs Sebagai Pelatih Timnas

Wales resmi tunjuk Giggs sebagai pelatih timnas
London, KabarBerita.id – Wales telah resmi menunjuk mantan pemain sayap Manchester United Ryan Giggs sebagai pelatih baru mereka dengan ikatan kontrak empat tahun, demikian diumumkan FA Wales pada Senin.

Pria 44 tahun ini mengambil alih posisi tersebut dari Chris Coleman, yang memimpin Wales ke semifinal Piala Eropa 2016 namun mengundurkan diri pada November untuk mengarsiteki tim Championship (divisi kedua) Inggris Sunderland.

Giggs mencatatkan 64 penampilan antara 1991 sampai 2007 namun tidak populer di kalangan para penggemar Wales karena banyak melewatkan pertandingan internasional, khususnya pertandingan-pertandingan persahabatan.

Ia mengakhiri karier bermainnya pada 2014 dan menjadi asisten Louis van Gaal di Old Trafford untuk dua musim, sebelum meninggalkan United pada 2016 setelah Jose Mourinho ditunjuk menjadi manajer.

“Kami sangat senang untuk melihat penunjukan Ryan sebagai manajer tim nasional,” kata ketua eksekutif FA Wales Jonathan Ford dalam pernyataannya.

Dengan begitu banyak pengalaman bermain, melatih, dan memanajeri klub terbesar di dunia, kami yakin terhadap masa depan yang sukses untuk tim nasional kami.”

Giggs mengatakan ia bangga untuk mendapat pekerjaan ini dan senang dengan tantangan yang ada di depan mata, di mana Wales gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini di Rusia dan kini fokus pada Piala Eropa 2020.

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja degan para pemain ketika kami mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan krusial di akhir tahun,” tuturnya.

Pertandingan pertama yang ditangani Giggs akan dimainkan di turnamen Piala China melawan tuan rumah di Nanning pada 22 Maret, demikian Reuters.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here