Wako Bukittinggi Apresiasi Kinerja ASN Pasca Libur Lebaran

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Wako Erman Safar sampaikan apresiasi kepada SKPD yang menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat dan pengunjung saat libur Idulfitri 1443 H, 29 April—7 Mei 2022.

Hal itu disampaikan Wako pada apel gabungan hari pertama masuk kerja pascalibur IdufFitri 1443 H di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, di Balai Kota Bukittinggi.

Dalam arahannya, Wako Erman Safar menyampaikan, sekitar 400 ribu jiwa berkunjung ke Bukittinggi selama libur lebaran Idulfitri 1443 H.

Lebih lanjut, Wako Erman Safar mengungkapkan dari laporan yang didapat, selama sepekan tersebut sebanyak 141.000 orang berkunjung ke objek wisata. Selain itu, sekitar 2200 kamar hotel dan homestay nyaris penuh oleh pengunjung.

Wali Kota menambahkan selama sepekan, peredaran uang di Bukittinggi berada di kisaran Rp40 milyar sampai Rp80 Milyar. Objek wisata Bukittinggi “kecipratan” Rp3,1 milyar dari perputaran uang dimaksud.

Sementara, jumlah sampah yang terangkut selama masa liburan sebanyak 840 sampai 1050 ton.

Wako Erman Safar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perantau dan pengunjung yang telah berkesempatan pulang atau berlibur ke Bukittinggi.

Selanjutnya, Wako juga mengimbau kepada seluruh ASN Pemko Bukittinggi untuk kembali melaksanakan aktivitas bekerja seperti sedia kala.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan