Wakil Walikota Tual Dorong Petani Tayando Tanam Cabe

  • Bagikan

Tual, KabarBerita.id — Kalangan petani di Tayando didorong oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge untuk bisa berinovasi penanaman cabe.

Hal tersebut diungkapkan Usman Tamnge saat meninjau kebun kelompok petani Melenial di Desa Tayando Yamtel, Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual. Sabtu, (2/10)

Usman Tamnge didampingi oleh Kepala Bapeda Kota Tual, Kepala Dinas Pertanian Kota Tual dalam kunjungan tersebut untuk menyerahkan bibit kepada Petani tersebut.

Tamnge mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh kelompok petani Melenial, sehingga kami mendorong untuk tanam cabe.

Agar program dan inovasi betul-betul bisa dikembangkan bersama para petani saat berada dilapangan, Ia menyadari betul bahwa proses tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak terutama anggaran.

Oleh karena itu, Wakil Wali Kota Tual mengungkapkan Pemkot siap bantu bibit yang di perlukan kelompok ini, hanya kita minta agar tetap serius.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang di Kecamatan Tayando agar memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola sebagai sumber pendapatan masyarakat setempat.

Jika masyarakat memanfaatkan lahan kosong yang ada maka Pemkot tual akan siap membantu bibitnya.

Selain melakukan peninjauan kebun kelompok petani Melenial tersebut, Wakil Walikota Tual juga meluangkan waktu untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan cara diskusi lepas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan