Wakil Wali Kota Depok Tinjau Vaksinasi untuk Pastikan Sesuai Protkes

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Untuk memastikan vaksinasi berjalan sesuai Prokes, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Limo, Kamis (02/09/21).

Tinjauan Wakil Wali Kota Depok ini dilakukan di dua tempat, yang pertama di SMK Yadika 12 dan yang kedua di Kantor Kecamatan Limo.

Imam Budi Hartono mengatakan tinjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses vaksinasi dan bagaimana protokol kesehatan (prokes) pada proses vaksinasi tersebut.

Ia melanjutkan bahwa saat ini percepatan vaksinasi terus di dorong Pemerintah Kota Depok agar meningkatkan herd immunity pada masyarakat dan tentunya bagi masyarakat usia sekolah

Wakil Wali Kota menargetkan pada bulan ini pelajar sudah divaksin 100 persen. Untuk mendapatkan target tersebut di kecamatan ada kuota khusus pelajar. Lembaga pendidikan juga mengadakan vaksinasi dengan merek Pfizer dan Sinovac. Upaya ini dilakukan agar segera bisa menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bulan Oktober mendatang.

Di tempat yang sama, Nina Suzana selaku Pelaksana tugas (Plt) Camat Limo mengatakan bahwa gebyar vaksinasi di kantor kecamatan Limo sudah berjalan mulai dari Rabu (1/9) dan dari vaksinasi tersebut sudah ada 720 warga yang selesau di vaksin.

Ia menjelaskan dari data pendaftar di dapat 755 orang, kemudian berhasil divaksin 120 orang. Sisanya tidak dapat dilakukan vaksinasi pada saat ini karena usianya ada yang belum 12 tahun, bergejala influenza-Like Illness (ILI), dan penyintas covid-19.

Saat ini dijelaskan Nina bahwa target utama gebtar vaksinasi di Kecamatan Limo adalah pelajar dengan vaksin merk Sinovac dan Pfizer.

“Acara Gebyar vaksinasi rencananya pada 1-5 September. Namun kami sudah mulai vaksinasi dari 31 Agustus sampai 6 September. Vaksinasi akan selalu berlanjut jika stok masih ada sembari melakukan perhitungan,”katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan