Wakil Wali Kota Depok: Siswa yang Ikut PTMT Harus Sehat

Depok, KabarBerita.id — Imam Budi Hartono selaku Wakil Wali Kota Depok, usai meninjau PTMT di SMP Negeri 1 Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (04/10/21).

Wakil Wali Kota mengatakan pada hari Senin (4/10) seluruh satuan pendidikan, mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) serentak menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Siswa yang bergejala sakit sudah jelas tidak boleh masuk sekolah,” katanya.

Dijelaskannya, termasuk di SMP Negeri 1 Depok dan setiap sekolah lainnya memiliki ruang isolasi mandiri yang digunakan untuk siswa yang tidak dalam kondisi fit ketika mengikuti KBM di sekolah.

Ia menambahkan kedepannya akan dilakukan swab antigen secara berkala. Namun untuk sekarang belum bisa dilaksanakan karena para siswa baru selesai divaksin.

Terkait penerapan protokol kesehatan Imam memgapresiasi SMP Negeri 1 Depok dan SMP Kasih. Pada sekolah tersebut disetiap sudutnya sudah dilengkapi wastafel atau tempat cuci tangan hingga hand sanitizer.

Siswa yang mengikuti kegiatan belajar dikatakan Imam hanya 50 persen. “Seluruh siswa juga membawa botol minum dari rumah, sapu tangan, tisu, dan perlengkapan lainnya selama di sekolah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan