Wakil Wali Kota Depok Ingin Kenalkan Politik Sehat di Kalangan Milenial

Depok, KabarBerita.id — Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi dosen Dosen Tamu di Kuliah Umum Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI), Rabu (10/03/21).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono ingin generasi milenial tidak salah mendefinisikan mengenai politik. Menurutnya, politik yang sehat tentu bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Saya menyampaikan kepada mahasiswa agar mereka tidak salah definisi. Politik itu tidak selalu kotor atau korupsi, walaupun ada tapi tidak banyak,” tuturnya usai menjadi Dosen Tamu di Kuliah Umum Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI), Rabu (10/03/21).

Imam Budi Hartono juga menjelaskan, sistem politik yang ada di Indonesia. Serta kaitannya dalam pembangunan.

Dikatakannya, politik juga tidak selalu diisi oleh orang yang kuliah di bidang politik. Sebab, mahasiswa jurusan teknik juga bisa berkecimpung dalam politik.

“Banyak insinyur yang Presiden Republik Indonesia. Antara lain, Presiden Soekarno, Presiden B.J. Habibie dan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Dia menuturkan, dalam jenjang strata satu atau S1 merupakan ilmu yang umum. Semua dapat mengembangkan diri dalam pekerjaan apapun.

“Untuk itu, pada masa S1 jangan hanya fokus pada akademik, namun ikutlah organisasi. Sebab, dalam organisasi akan memperbesar kapasitas kita dan dapat belajar kepemimpinan, pengorbanan serta cara mengelola organisasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan