Wakil Wali Kota Depok : Agar Datangkan Keberkahan, Pilahlah Sampah dari Sumbernya

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Masyarakat diajak Wakil Wali Kota Depok untuk memilah sampah langsung dari sumbernya yaitu rumah tangga, meskipun bau dan kotor namun hal itu dapat membawa keberkahan.

Masyarakat diminta memiliki pemikiran bahwa sampah limbah rumah tangga dapat membawa berkah semua orang. Artinya jumlah sampah yang masuk menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung dapat ditekan jika masyarakat sudah memilahnya terlebih dahulu dari rumahnya masing-masing.

Imam Budi Hartono dalam kegiatan pengolahan sampah Curug, di Masjid Jami Ar-Ricky, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (11/09) berharap sampah selesai penanganannya ditingkat RW leeat Bank Sampah dan tidak sampai TPA karena sampah yang awalnya musibah bisa menjadi berkah.

Dari data yang disampaikannya, sampah yang masuk ke TPA Cipayung bisa mencapai 1.000 ton dengan 40 persen sampah anorganik dan sisanya sampah organik.

“Sampah anorganik bisa di daur ulang supaya menjadi barang bernilai guna, sedangkan sampah organik bisa didaur ulang menjadi pupuk yang bermanfaat,”katanya.

Sementara itu Pipim selaku Pengurus Komunitas Bank Sampah Curug, mengatakan di Kelurahan Curug sampai saat ini sudah memiliki 10 bank sampah yang beroperasi minimal seminggu sekali.

Ia bersyukur masyarakat di Desa Curug sudah peduli terhadap lingkungan dengan bersedia memilah sampah sejak dari rumah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan