Wakil Wali Kota Ajak Masyarakat Depok Berhenti Merokok

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Warga Kota Depok diserukan untuk menghentikan kebiasaan merokok. Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono karena rokok berbahaya untuk kesehatan baik dari sendiri maupun orang lain.

Dalam penyampaiannya di kegiatan launching Gerakan Pejuang Anti Rokok bersama Youth Ambassador secara Virtual, Sabtu (11/09), Ia menyatakan rokok memiliki berbagai masalah seperti kesehatan dan ekonomi termasuk mereka yang bukan perokok akan terganggu dengan asap rokok jika dekat dengan perokok.

Merokok disampaikannya dapat merusak kesehatan seperti paru-paru, gagal tumbuh atau stunting pada keturunannya dan dapat mengganggu kesehatan perokok pasif jika asapnya terhirup.

Ia menambahkan uang yang dapat dimanfaatkan untuk membeli makanan justru untuk membeli rokok. Hal ini akan berpengaruh terhadap pengeluaran jika dilakukan secara sadar dan terus menerus.

Sehingga Wakil Wali Kota berpesan kepada masyakarat yang masih merokok agar meninggalkannya demi kesehatan diri sendiri, keluarga, balita dan orang sekitarnya.

“Ayo warga Kota Depok yang masih merokok, gunakanlah uang yang dimiliki untuk membeli makanan atau barang bermanfaat yang bukan mudharat,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan