Wakil Ketua DPD Minta Acara Reuni 212 Dibatalkan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sultan B Najamudin selaku Wakil Ketua DPD Ri meminta untuk umat islam alumni 212 membatalkan aksi reuni 212 yang akan dilakukan pada tanggal 2 Desember 2021.

Hal ini guna mencegah gelombang ketiga Covid-19.

Ia mengatakan sangat menghargai dan mendukung setiap aksi damai umat islam, akan tetapi karena situasi bangsa pada saatu ini sedang dalam proses pemulihan, maka Sultan berharap tokoh umat bersedia mengendalikan mobilitas masyarakat.

Sultan menambahkan bahwa umat Islam Indonesia harus menjadi pioneer dan juga teladan bagi umat lainnya, hal itu berkaitan dalam upaya pemulihan sosial ekonomi bangsa dan preventif dari ancaman virus corona yang saat ini masih saja terus bermutasi.

Oleh karena itu Sultan juga mengingatkan supaya umat Islam tidak mudah terprovokasi dan harus memiliki kesadaran ber-Islam secara wajar. Jangan hanyak mengikuti keinginan sebagian orang yang memanfaatkan kekuatan politik umat.

Diketahui bahwa saat ini dunia sedang dicemaskan dengan varian baru covid-19 yakni omicron.

Budi Gunadi selaku menteri Kesehatan mengatakan bahwa varian omicron kemungkinan besar memiliki penularan yang lebih cepat dan mampu menurunkan kemampuan antibodi vaksinasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan