Wakil Bupati Subang Kang Akur Tinjau Pondok Pesantren As-Syifa

Subang, KabarBerita.id — Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi istri, Ega Agustine Rosyadi menerima kunjungan Kadinkes Provinsi Jawa Barat dan anggota DPRD Jawa Barat di kampus Pondok Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Boarding School Wanareja, Subang. Sabtu (06/03/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan Pesantren As-Syifa Khoeriyyah yang peserta didik dan tenaga pengajarnya terindikasi terpapar Covid-19.

Kadinkes Jabar yang sekaligus menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Setda Pemprov Jabar, Dewi Sartika, serta Siti Mumtamah, anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kepada Satgas Covid-19 Pesantren As-Syifa yang cepat tanggap dan selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dan juga orang tua siswa yang anaknya sudah pulang maupun yang masih isolasi di ruangan khusus yang sudah disediakan pesantren.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan kepercayaan sekaligus keyakinannya bahwa tim Satgas Pesantren As-Syifa bisa mengatasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungannya. Selain sarana prasarana pendukung yang memadai juga adanya 3 dokter yang siap bertugas. Dengan ke profesionalan Satgas Covid-19 Pesantren As-Syifa terbukti dari sekitar 141 yang terpapar, 21 diantaranya saat ini sudah dinyatakan negatif.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan siap membantu dalam penanganan penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan salah satunya di Pesantren As-Syifa dengan melibatkan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19. Salah satu bantuan yang secepatnya disalurkan yaitu bantuan Swab Antigen untuk kebutuhan seluruh siswa.

Tinggalkan Balasan