Wakil Bupati HSS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Kandangan Kota 2

  • Bagikan

Banjarmasin, KabaeBerita.is — Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, meninjau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Kandangan Kota 2, Rabu (12/1).

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gencar melaksanakan vaksinasi khususnya kepada anak usia 6-11 tahun dengan tujuan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dalam vaksinasi yang difasilitasi oleh Polres HSS tersebut kurang lebih ada 70 dosis jenis sinovac yang disiapkan.

Selain untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah, vaksinasi juga dilakukan untuk meningkatkan dan memperkuat proses pembelajaran tatap muka (PTM).

Agar menyemangati dan membuat anak-anak tidak takut, Syamsuri Arsyad juga menyemangati anak-anak sembari menanyakan hal-hal yang mereka sukai.

Syamsuri mengatakan dalam kunjungannya untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, sesuai target dan tepat waktu.

Syamsuri mengatakan sekolah serta kepala sekolah sudah melakukan penanganan yang luar biasa dan baik sehingga dukungan dari orang tua dan siswa tidak terbebani saat vaksin terbukti tidak ada yang menangis hari ini.

Syamsuri berharap kegiatan ini menjadi ikhtiar semuanya untuk menjaga kekebalan tubuh anak-anak. Teruntuk yang belum vaksin, Syamsuri mengajak untuk segera vaksin karena demi kesehatan.

Sementara itu Hj Hairiah selaku Kepala Sekolah SDN Kandangan Kota 2, mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah gabungan dari beberapa sekolah yakni SDN Jambu Hilir Baluti 2, SDN Jambu Hilir Baluti 3, dan SDN Kandangan Kota 1.

Ia mengatakan bagi anak yang belum vaksin dapat datang ke Kandangan Kota 2.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan