Wakil Bupati Halmahera Selatan Membuka Kegiatan Advokasi Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan

Halmahera Selatan, KabarBerita.id — kegiatan Advokasi Vaksinasi Covid-19 resmi dibuka Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bassam Kasuba pada Selasa (08/06/2021) di aula hotel Buana Lipu Halsel, yang dilaksanakan oleh Dinas Provinsi Maluku Utara.

Acara tersebut juga dihadiri sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Sarbani A Karim, Dandim Labuha, kemenaq Halsel dan Kepala Dinas Halsel.

Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dalam sambutanya mengatakan upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat mendapat tantangan besar dalam covid-19 dan memiliki dambak cukup besar dalam sistem kesehatan kesehatan Indonesia yang ditunjukan dngan menurunnya kinerja beberapa sistem kesehatan. Prioritas utama pada penanggulangan covid-19 serta kekhawatiran petugas dan masyarakat terhadap paparan covid-19.

“Vaksinasi memiliki tujuan untuk memutus rantai peneybaran covid-19, menurunkan angka covid-19, kematian akibat covid-19, dan memberikan kekebalan untuk melindungi masyarakat agar tetap produktif,” katanya.

Vaksinasi ditinjau dari sisi ekonomi lebih efisien dari pada memberikan upaya pengobatan dan kelompok akan terbentuk jika cakupan vaksinasi sudah tinggi dan menyebar merata kepada seluruh masyarakat.

“Data vaksinasi saat ini untuk Halsel presentasinya capaian tanggal 6 Juni 2021 dosis 1 baru sebanyak 5502 (19,2%) dosis 2 sebanyak 3,545 (12,3%) dengan total sebanyak 28.315 orang itu semua masih jauh dari harapan, untuk itu kita harus bekerjasama untuk dapat mencapai target kita,” terangnya.

Kerjasama diperlukan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, untuk itu diperlukan pertemuan vaksin tingkat kabupaten agar kegiatan pertemuan advokasi covid-19 ini memberikan manfaat untuk mengoptimalkasn vaksinasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan