Wakil Bupati Garut Tinjau Rumah Sakit Malangbong untuk Memastikan Kesiapan Sarpras

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Maskut Farid MM, dan anggota DPRD Garut Fraksi PKS, Karnoto, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman kunjungi Rumah Sakit Malangbong yang sementara waktu sebelum diresmikan, ditempati oleh para petugas tenaga kesehatan (Nakes) puskesmas wilayah kerja Malangbong.

Kedatangan Wakil Wali Kota Garut tersebut disambut oleh unsur Forkopimcam Malangbong dan turut hadir Kepala Puskesmas Malangbong dr Asep Juanda, Kasatlantas Polres Garut AKP Karyaman, Kepala Desa Sukamanah Aten, dan para petugas kesehatan puskesmas.

dr Helmi mengatakan para tenaga medis Puskesmas Malangbong dalam masa transisi sementara ini ditempatkan di Rumah Sakit Malangbong sebelum peresmian.

Sebelum peresmian, Helmi mengatakan semua sarana prasarana harus siap digunakan. Jika semua sarana dan prasarana siap, Helmi menyebut peresmian akan dilangsungkan dua minggu kedepan, sekitar awal Pebruari 2022.

Ia menerangkan terkait Alkes seperti halnya oksigen direncanakan sentral ternyata masih banyak yang harus dilengkapi. Pada sekarang ini sudah bisa digunakan dengan manual termasuk untuk alat operasi. dr Helmi menginginkan kedepan sambil berjalan segera dipenuhi untuk kekurangannya, termasuk ruang OK masih kosong, meja dan lampu serta alat-alat operasi pun belum ada. Namun untuk operasi ringan sudah dapat dilakukan di UGD.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Maskut Farid MM mengatakan secepat mungkin rumah sakit Malangbong dapat beroperasi untuk melayani masyarakat.

Terpisah, Kepala Puskesmas Malangbong dr Asep Juanda, mengatakan kebijkan penempatatan tenaga medis dari puskesma dirumah sakit ini sangat tepat. Terlebih puskesmas yang ada kurang representatif dalam segi sarana prasarana pelayanan kesehatan.

Ia menuturkan tenaga kesehatan yang ada bisa dimaksimalkan dalam tugas dan fungsinya, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan pelayanan setingkat rumah sakit.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan