Wakil Bupati Garut : Para Pemuda Harus Diberi Pembinaan Agar Terhindar dari Paham Radikalisme

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Agar terhindar dari paham radikalisme, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengungkapkan para pemuda khususnya di Kabupaten Garut harus diberikan pembinaan.

Helmi mengungkapkan hal tersebut saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gema Keadilan se-Kabupaten Garut yang bertempat di Hotel Suminar, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (04/11).

Helmi mengatakan perlunya meraih anak muda untuk dilakukan pembinaan. Karena radikalisme sendiri biasanya dimulai dari pemahaman yang belum sempurna dan lengkap sehingga disinilah fungsi pendidikan organisasi kepemudaan di Gema Keadilan.

Selain pembinaan pendidikan, Helmi juga berharap partisipasi aktif terjun ke lapangan untuk aksi-aksi sosial juga harus diterapkan kepada para pemuda dan disinilah ada Gema Keadilan.

Sementara itu Yusuf selaku Ketua Gema Keadilan Kabupaten Garut mengatakan pihaknya sudah melaksanakan beberapa program di masa pandemi setelah adanya pelantikan di tahun ini seperti diskusi publik dan fasilitasi para pemuda untuk berkreasi di berbagai bidang.

Yusuf mengatakan pihaknya telah mendirikan koperasi Gema Keren, mengakomodir sejumlah pengrajin UMKM yang karyanya sudah tersedia di luar.

Selain itu untuk para pemuda yang ingin terjun ke dunia politik Pihaknya juga melaunching sekolah legislator muda .

Andri Rusmana selaku Ketua Gema Keadilan Jawa Barat mengatakan Gema Keadilan ini adalah sebagai wadah untuk para pemuda di Kabupaten Garut untuk menjadikan diri sebagai kader pemimpin yang baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan