Wakil Bupati Garut Kunjungi dan Beri Bantuan Nelayan Lobster Cikelet

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menerima aspirasi dari para nelayan terkait sarana prasarana dalam produksi lobster dalam kunjungan kerja ke Kampung Taman Manalusu di Kecamatan Cikelet, Sabtu (09/10).

Usai menerima aspirasi dari para nelayan, Helmi menegaskan pihaknya akan segera melakukan tindak lanjut seperti diantaranya kebutuhan akan jaring dan sarana pendukung lainnya untuk mendorong produktivits nelayan.

Helmi mengatakan aspirasi dari para nelayan akan ditampung. Ia juga berharap semoga kedepannya penghasilan para nelayan semakin bertambah dan semakin sejahtera dengan adanya pertemuan tersebut.

Sementara itu, Sofyan Yani selaku Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Garut menjelaskan potensi laut cukup tinggi pada Kecamatan Cikelet terutama di Manalusu. Ia memaparkan bahwa dalam satu hari biasanya nelayan bisa memperoleh 5 kwintal.

Sofyan berujar kunjungan dari Wakil Bupati di Cikelet terkait pembinaan nelayan yang akan difokuskan ke lobster lantaran lobster merupakan salah satu komoditas yang memiliki nilai tinggi hingga mencapai 600 ribu rupiah perkilonya.

Ia menambahkan saat ini alat yang digunakan nelayan untuk menangkap dan memproduksi lobster masih manual sehingga diperlukan alat yang modern supaya bisa meningkatkan produktifitas nelayan.

Sofyan menjelaskan harapan dari nelayan yaitu pemerintah bisa memberikan uduran untuk bantuan alat tangkap yamg diantaranya perharu berukuran 12 pk, jaring tangkap, kacamata selam, gas segala macam serta alat-alat lainya yang bisa membantu meningkatkan produksi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan