Berita  

Wafatnya Sutopo Kuasai Jagat Dunia Maya

Jakarta, KabarBerita.id — Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho telah menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Ia wafat di tengah perjuangannya mengobati kanker di Guangzhou, China. Kabar telah tiadanya Sutopo pun disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB lewat akun Twitternya.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” demikian cuitan di akun twitter PRB BNPB tersebut.

Kicauan dari Direktorat PRB BNPB yang dibuat pada pukul 03.42 WIB itu pun telah mendapatkan 507 retweet, dan 122 komentar ucapan belasungkawa per pukul 04.34 WIB.

Selain itu, ramai pula kicauan netizen menanggapi kepergian Sutopo untuk selamanya tersebut lewat akun Twitter masing-masing. Kini, ucapan selamat tinggal untuk Sutopo pun menjadi trending topic Indonesia dengan tagar (#)RipSutopo. Ada pula tagar ripsutopo dan Pak Topo yang ramai di daftar trending topic wilayah Indonesia pagi ini.

Tinggalkan Balasan