Wabup Subang Terima Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pokok Daerah untuk Korban Banjir Dan Longsor

  • Bagikan

Subang, KabarBerita.id — banWakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menerima secara simbolis penyaluran bantuan beras, Cadangan Pangan Pokok Daerah (CPPD) Provinsi Jawa Barat yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat KH. UU Ruzhanul Ulum, Rabu (17/03/2021) di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Acara dihadiri oleh, Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Subang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, para Camat Kabupaten Subang, serta perwakilan Bulog Subang.

Menurut laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, Jafar Ismail, penyaluran cadangan pokok ini bertujuan untuk menyediakan cadangan pangan komoditi beras sebagai cadangan pangan pokok daerah, serta memenuhi kebutuhan beras dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya masyarakat rawan pangan pasca terjadinya bencana alam atau keadaan darurat.

Penyaluran bantuan beras CPPD Kabupaten Subang merupakan permohonan langsung Bupati Subang bagi 18 Kecamatan dari 21 Kecataman yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Subang pada bulan Februari 2021.

Adapun bantuan beras CPPD untuk Kabupaten Subang sebanyak 159.559 kg yang akan disalurkan kepada 117.288 jiwa, yang merupakan masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor.

Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya berharap bantuan beras CPPD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Subang khusus bagi para korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan beras CPPD.

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan, banjir Pantura merupakan banjir tahunan yang terus terulang setiap tahun sejak tahun 2015, dan total kerugian di tahun ini diperkirakan mencapai 421,6 milyar.

Sehingga dengan Penyerahan Cadangan pangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Subang ini merupakan salah satu langkah penanganan pasca banjir dalam rangka penguatan pangan.

“Alhamdulillah ini merupakan keberkahan bagi kami masyarakat Kabupaten Subang di tengah mushibah ini, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan segera memberikan bantuan untuk penanganan pangan bagi masyarakat yang terdamak bencana di Kabupaten Subang” ujar nya.

Selanjutnya bantuan tersebut langsung disalurkan di hari yang sama kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di 18 Kecamatan di Kabupaten Subang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan