Wabup Malinau Lepas Mahasiswa KKN Angkatan XVIII Periode 2

  • Bagikan

Malinau, KabarBerita.id — Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. lepas secara resmi mahasiswa KKN Angkatan XVIII periode 2 tahun 2022 Universitas Borneo Tarakan. Pelepasan ini dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Senin (25/07).

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dr. Muhammad Fiteriady, S.STP, M.Si melaporkan bahwa KKN telah dilaksanakan di 7 kecamatan dan 18 desa yang terdiri atas 19 kelompok dengan jumlah 224 mahasiswa.

“Mereka telah melaksanakan KKN dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan apa yang dilaksanakan atau apa yang diarahkan oleh Universitas Borneo Tarakan,” ucapnya.

Khusus untuk Desa Kuala Lapang dan Desa Pulau Sapi kata Dr. Fiteriady, masih melanjutkan KKN karena sesuai permintaan dari aparat desa setempat untuk membantu menyelesaikan kegiatan yang telah dikerjakan.

“Namun sampai pada jadwal penarikan ini ternyata masih belum selesai sehingga permohonan minta diperpanjang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. memberikan penghargaan kepada Universitas Borneo Tarakan terkhusus kepada para mahasiswa-mahasiswi KKN yang berlokasi di Kabupaten Malinau.

“Tentunya adik-adik mendapat pengalaman yang baru di lokasi masing-masing bersama dengan anggota kelompok. Sungguh banyak hal yang dapat kita pelajari setelah berada langsung di lapangan sehingga sebagai seorang mahasiswa akhirnya bisa mendapat gambaran tentang bagaimana nanti suatu saat akan terjun langsung di masyarakat dalam konteks memberikan pelayanan ataupun membantu masyarakat melalui peran kita masing-masing,” ujarnya.

Karena itu, Jakaria berharap kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan KKN agar saat kembali ke kampus bisa langsung memproyeksikan apa yang akan menjadi project atau karya ilmiah lainnya yang nantinya sebagai syarat menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

“Saya juga berharap adik-adik senantiasa fokus untuk menyelesaikan pendidikan sehingga pada saatnya nanti dapat kembali ke daerah masing-masing untuk bersama-sama membangun daerahnya,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan