Wabup Malinau Buka Tes Tertulis dan Wawancara Program Desa Sarjana

  • Bagikan

Malinau, KabarBerita.id — Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. Membuka resmi tes tertulis dan wawancara calon peserta program Desa sarjana tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Kamran, M.Si. mewakili Ketua Panitia Pelaksana melaporkan jumlah pendaftar Calon Mahasiswa Program Desa Sarjana sebanyak 143 orang. Jumlah yang lulus administrasi sebanyak 128 orang.

Tujuan kegiatan ini adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia pada jenjang pendidikan diploma strata bagi masyarakat sesuai dengan potensi ataupun karakteristik dan permasalahan desa.

Yang kedua seleksi para peserta calon Profesor sarjana dilaksanakan dan yang lulus akan diberikan bantuan biaya pendidikan.

Metode seleksinya yaitu tertulis dan wawancara dengan materi yang diuji diantaranya materi dasar yang terdiri dari pertama Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan wawasan kebangsaan, kedua materi intelegensi umum dan materi karakteristik pribadi, ketiga materi pokok terdiri dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, keempat visi misi program Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dan pengetahuan umum.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. Memberikan penjelasan kepada para peserta tes bahwa di sarjana merupakan program dari pemerintah dan seleksi ini bukan hanya formalitas untuk mendapatkan bantuan pendidikan, Akan tetapi ada harapan besar dari pemerintah kepada para peserta dalam membangun Kabupaten Malinau ke depan melalui potensi dan karakteristik desa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *