Wabup Ingin Pemuda Terlibat Dalam Pemajuan Kebudayaan yang Mulai Pudar di Belitung Timur

  • Bagikan

Belitung, KabarBerita.id — Belitung Timur dinilai memiliki cukup banyak produk kebudayaan yang menarik. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar Minggu, (23/1). Tetapi menurutnya saat ini kepopulerannya sudah mulai tergerus perkembangan teknologi dan zaman.

Sebagai contoh saat ini sangat jarang ditemui di masyarakat budaya pernikahan yang menggunakan adat khas Belitung yang dilakukan secara sempurna. Oleh karenanya Khairil menginginkan para pemuda untuk membangun kembali tradisi supaya tidak hilang.

Khairil menyampaikan dalam Rapat Koordinasi Pemajuan Kebudayaan Belitung Timur, diharapkan segala sesuatu yang seharusnya ada di masyarakat melalui pemuda-pemuda menjadikan budaya tradisional dan permainan tradisional dapat terbangun kembali.

“Para pemuda harus terlibat dalam pelestarian budaya, hal tersebut bukan hanya tugas kita-kita yang sudah tua,” terangnya

Khairil juga berpesan agar tujuan dari Rakor tersebut bisa tercapai, kebudayaan yang terlupakan supaya digali kembali agar Belitung Timur bisa menghadapi event-event besar ke depan.

Tak hanya itu dalam kesempatan tersebut mewakili Pemda, Khairil menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atas digelarnya rakor tersebut dan juga menyampaikan terima kasih kepada kegiatan tokoh kebudayaan yang telah memberikan sumbangsih berupa pikiran dan tenaga atas keberlangsungan kebudayaan daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan