Wabup Garut Titipkan Dua Pesan Kepada Pengelola Keuangan Daerah

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id –– Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri sekaligus memberikan arahan dalam acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah Untuk Pejabat Penatausahaan Keuangan dan Bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.


Dalam sambutannya Wabup Garut menitipkan 2 pesan yang harus menjadi pegangan bagi peserta yang hadir secara langsung di lokasi acara, yakni Hafidzun dan ‘Alim atau mampu menjaga dan memahami keilmuan terkait dengan keuangan.

” Hafidzu artinya menjaga, maka mental yang harus dimiliki saudara-saudara (adalah) menjaga keuangan (dan) menjaga aset, ya didalamnya ada integritas, tapi Qur’an itu hanya dua kalimat, hafidzun ‘alim terjemahannya banyak, hafidzun dijaga, tapi tidak cukup dengan dijaga tapi dengan ‘alim, ‘alim itu memahami keilmuan yang terkait dengan keuangan (atau) akuntabel,” ujar Wabup Garut.

Ia berharap dua hal tadi bisa menjadi pegangan para peserta, terlebih menurutnya masalah keuangan ini bukan hanya dipertanggungjawabkan di dunia saja.

Selain itu, Wabup Garut juga mengingatkan para peserta untuk senantiasa mengeluarkan keuangan yang betul-betul sesuai dengan petunjuk dan aturan yang ada.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan