Wabup Garut Tinjau Langsung Vaksinasi Dosis Kedua di Disnakertrans Garut

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Setelah pelaksanaan apel gabungan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan monitoring vaksinasi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut di Kantor Disnakertrans tepatnya di Kecamatan Trogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (15/3/2021).

Dr. Helmi mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Garut yang sehat dan produktif, sehingga ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu vaksinasi terhadap masyarakat umum.

“Untuk masyarakat diharapkan agar bersabar terlebih dahulu, karena ditahap awal ini vaksin dikhususkan untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik,” ujar dr. Helmi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut ketika disuntik vaksin, karena vaksin ini bagus untuk kekebalan imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19. Ia juga menjelaskan, bahwa tidak ada yang perlu ditakuti, karena ia sendiri telah dilakukan penyuntikan vaksin dan tidak terjadi apa-apa.

“Insya Allah vaksin bisa menambah kekebalan tubuh kita, bukan untuk saat ini saja, tapi (juga untuk) satu sampai dua tahun mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Garut, Erna Sugiarti, menyampaikan sebanyak 70 Pegawai yang ada di lingkungan dinasnya, mulai kepala dinas, sekretaris, para kepala bidang, para kepala seksi, Tenaga Kerja Kontrak (TKK), dan juga security semuanya sudah dilaksanakan vaksin sebanyak 2 kali.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dari mulai tahap pertama dan kedua berjalan dengan lancar tidak ada yang bergejala, mudah – mudahan dengan diadakannya vaksinasi ini kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan tentunya dengan vaksin ini pula kita melindungi diri dan keluarga dari Covid 19 dan Covid ini segera berlalu,” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan