Wabup Garut Lepas 409 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Garut

Garut, KabarBerita.id — Berlokasi di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, melepas 409 calon jemaah haji asal Kabupaten Garut yang tergabung di Kempok Terbang (kloter) 7 nasional atau kloter 1 Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Wabup Garut mengungkapkan, walaupun para jemaah akan meninggalkan keluarga selama kurang lebih 40 hari, namun nantinya para jemaah akan mendapatkan kebahagiaan karena bisa melaksanakan ibadah haji atau menyempurnakan rukun islam yang lima.

Iya memberikan pesan dalam pelaksanaan ibadah di tanah Suci harus dibarengi dengan niat baik serta memiliki kesabaran dalam pelaksanaannya supaya menjadi sebuah ibadah yang baik.

Sementara itu, perwakilan panitia juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Mimin Sutisna, menuturkan, sebetulnya pihak panitia merencanakan yang masuk ke dalam area SOR hanya diperuntukan untuk calon jemaah haji saja. Namun, karena antusiasme yang tinggi dari masyarakat, akhirnya SOR RAA Adiwijaya juga dipenuhi oleh pengantar dari keluarga atau kerabat para calon jemaah haji.

Tinggalkan Balasan